Mobil Dari Bungkus Rokok

Tutorial cara membuat mobil dari bungkus rokok adalah salah satu proyek kreatif yang dapat mengubah bungkus rokok bekas menjadi mainan yang menarik dan unik. Dengan panduan langkah demi langkah, Anda dapat membuat miniatur mobil yang terlihat menyerupai mobil sungguhan. Proses pembuatan ini melibatkan teknik sederhana seperti pemotongan, lipatan, dan perekatan menggunakan lem tembak.

Selain menjadi kesempatan untuk mendaur ulang bungkus rokok yang tidak terpakai, tutorial ini juga merupakan cara yang menyenangkan untuk mengasah keterampilan kreatif dan menghasilkan mainan yang unik dan lucu. Jika Anda tertarik untuk mencoba proyek DIY yang menarik ini, ikuti panduan langkah-demi-langkah berikut ini untuk menciptakan mobil mini yang unik dari bungkus rokok bekas.

Baca Juga : Kreasi Bungkus Rokok di Dinding

Cara Membuat Mobil Dari Bungkus Rokok


Hai, cara membuat truk Mini dari bungkus rokok bekas, tutorialnya simak terus. Video ini, kita membutuhkan tiga buah bungkus rokok yang akan digunakan untuk membuat miniatur truk. Tadi teman-teman, kita bersihkan dalamnya dan bungkus plastiknya. Setelah itu, kita ambil satu dan kita mulai langkahnya dengan membuat bagian bakterinya.

Kita gunting pada bagian leher ini atau bagian penghubung antara atas dan bawah. Setelah itu, kita gunting lagi bagian depan dari bungkus rokok ini seperti pada video berikut ini. Teman-teman, setelah itu akan kita rekatkan menggunakan lem tembak bagian yang terlepas ini kita rekatkan kembali.

Hai, kemudian bagian atasnya akan kita lipat ke dalam. Kita sesuaikan posisinya, kita lipat seperti ini. Lalu lipatan ini akan kita rekatkan menggunakan lem tembak, agar lipatannya tidak lepas lagi. Kemudian, bagian ujungnya akan kita lipat lagi agar bentuknya semakin menyerupai bak dump truck ini adalah bagian depan dari bakterinya, ya teman-teman, bentuknya seperti ini.

Dilanjutkan akan kita buat bagian belakang dari bakteri ini dengan cara kita gunting posisinya seperti pada video berikut ini. Mengguntingnya bagian kiri dan kanan kita gunting separuh seperti ini. Lalu kita lipat ke dalam. Sisi yang kita gunting tadi akan kita rekatkan menggunakan lem tembak, sisik kiri dan kanan kita lem semuanya. Nah, inilah bakterinya teman-teman, sudah jadi.

Baca Juga : Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus Rokok

Akan kita tempelkan pada satu buah bungkus rokok yang difungsikan untuk bagian bawah dari miniatur truk ini, seperti ini teman-teman, bentuknya. Kemudian dilanjutkan akan kita buat bagian depan dari truk atau bagian kabinnya. Kita gunting bagian bungkus rokok seperti pada video berikut ini, untuk menutupi bagian kabin depan atau difungsikan sebagai kacanya yang teman-teman kita tertutup seperti ini.

Kemudian, guntingan dari di bungkus rokok ini akan kita rekatkan menggunakan lem tembak. Kita tempelkan, menggunakan lem tembak kita pasang. Bagian atas juga akan kita rekatkan menggunakan lem tembak seperti ini. Kira-kira bagian depan dari truk ini lalu kita rekatkan kembali pada bagian bawah tadi seperti ini teman-teman, bagian bodi truknya.

Kemudian, sisa dari bungkus rokok ini akan kita buat sebagai rodanya. Kita bongkar dulu, lalu akan kita gunting dengan bentuk lingkaran. Kita gunting empat buah lingkaran untuk. Kemudian dibuat menjadi roda dari miniatur truk ini. Telah kita gunting, kita dapatkan empat lingkaran seperti ini.

Kita ambil lagi guntingan dari sisa bungkus. Oke, dengan model panjang seperti ini lebarnya 3,8 cm ya teman-teman, kita rekatkan pada keliling lingkaran ini, kita tempelkan, lalu kita oleskan lem tembak. Nah, sekarang akan kita pasang keempat roda ini dengan cara melubangi bagian bawah dari bungkus rokok ini. Kemudian, kita pasangannya bisa menggunakan lidi.

Ayo, kita pasang satu persatu rodanya. Didekatkan menggunakan lem tembak, dimulai roda depan kiri dan kanan. Kemudian saya lanjutkan roda belakang kiri dan kanan dipasang menggunakan lem tembak juga. Dan inilah jadinya teman-teman, miniatur truk yang dibuat dari bungkus rokok. Membuatnya cukup mudah hanya dengan tiga bungkus rokok, teman-teman bisa membuat miniatur truk ini. Satu untuk bagian bawah, satu lagi untuk bagian atas dan bakterinya. Kemudian satu lagi untuk roda-rodanya.

Seperti inilah teman-teman cara membuat truk dari bungkus rokok bekas. Teman-teman bisa membuatnya sendiri di rumah, memanfaatkan bungkus rokok yang sudah tidak terpakai, yang tentunya bisa juga untuk mengasah kreativitasnya. Teman-teman, kalian bisa mencobanya dirumah dengan alat yang sederhana, tidak memerlukan biaya mahal, hanya dengan lem tembak dan bungkus rokok. Sudah bisa membuat mainan yang sangat lucu ini. Oke, teman-teman, sekian dulu video kali ini. Jangan lupa tinggalkan like dan komentarnya.

Simak Juga : Rak Dinding Dari Bungkus Rokok