Cara Mengobati Bubul Dengan Garam

Hai Pembaca Setia Decorvills.net!

Bubul adalah salah satu masalah kesehatan yang paling sering dialami oleh manusia. Biasanya, bubul terjadi karena adanya infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Pada umumnya, orang menggunakan obat-obatan yang dijual di apotek untuk mengobati bubul, namun ternyata ada cara yang lebih murah dan mudah, yaitu dengan menggunakan garam. Berikut ini adalah cara mengobati bubul dengan garam yang bisa Anda lakukan di rumah.

Mengenal Bubul

Sebelum membahas cara mengobati bubul dengan garam, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu bubul. Bubul atau jerawat adalah kumpulan sel kulit mati, minyak, dan bakteri yang tersumbat di folikel rambut dan pori-pori kulit. Bubul biasanya muncul di wajah, leher, dada, dan punggung.

Cara Mengobati Bubul dengan Garam

Ada beberapa cara untuk mengobati bubul dengan garam yang bisa Anda coba di rumah. Berikut ini adalah caranya:

1. Kompres Garam

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan kompres garam. Caranya, siapkan air hangat dan campurkan dengan garam secukupnya. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bubul dan biarkan selama 20 menit. Lakukan perawatan ini 2-3 kali sehari.

2. Scrub Garam

Cara kedua adalah dengan menggunakan scrub garam. Caranya, campurkan garam dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan aduk rata. Kemudian gosokkan pada bagian yang terkena bubul dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu.

3. Mandi Garam

Cara ketiga adalah dengan mandi garam. Caranya, tambahkan garam ke dalam air mandi dalam jumlah secukupnya. Kemudian berendamlah dalam air tersebut selama 15-20 menit setiap hari. Mandi garam dapat membantu membersihkan kulit dari bakteri dan kotoran yang menyebabkan bubul.

Manfaat Mengobati Bubul dengan Garam

Mengobati bubul dengan garam memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

1. Membersihkan Kulit

Garam dapat membantu membersihkan kulit dari bakteri dan kotoran yang menyebabkan bubul. Dengan membersihkan kulit, bubul akan semakin cepat sembuh.

2. Membunuh Bakteri

Garam memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada kulit. Hal ini penting untuk mencegah infeksi yang lebih parah.

3. Menghilangkan Kemerahan

Garam dapat membantu menghilangkan kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh bubul. Hal ini akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan bersih.

Kesimpulan

Nah, itu tadi cara mengobati bubul dengan garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain mudah dilakukan, cara ini juga sangat murah dan efektif. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit agar bubul tidak muncul kembali. Terima kasih telah membaca artikel ini, jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya ya!